Portalbangsa.id, Tenggarong – Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) gencar menggelar rapat internal rutin. Hal ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar bidang dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.
Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto, menegaskan komitmennya untuk menjadikan Dispar Kukar sebagai instansi yang melayani masyarakat.
“Sudah saatnya kita sebagai pejabat bukan yang dilayani, tapi bagaimana kita melayani masyarakat,” tegas Sugiarto dalam rapat internal yang digelar, Selasa (28/5/2024).
Sugiarto meyakini bahwa dengan rapat internal rutin, berbagai permasalahan dan hambatan dalam pengembangan pariwisata di Kukar dapat diidentifikasi dan dicarikan solusi bersama.
“Kita juga saling diskusi, saling menguatkan dan menentukan suatu arah kebijakan dan ini kaitannya dengan pembinaan pariwisata dan pelaku ekraf di lapangan,” ujar Sugiarto.
Lebih lanjut, Sugiarto menjelaskan bahwa Dispar Kukar memiliki empat bidang, yaitu Bidang Pemasaran Pariwisata, Bidang Pengembangan Destinasi Wisata, Bidang Peningkatan Industri Pariwisata dan Bidang Ekonomi Kreatif, serta Sekertariat dan delapan pejabat adiyatama.
“Bidang mereka mempunyai Tupoksi (Tugas Pokok Fungsi) masing-masing. Kita juga berupaya agar Dispar Kukar hadir ditengah masyarakat,” terangnya.
Dispar Kukar di bawah kepemimpinan Sugiarto menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat melalui sinergi dan kolaborasi antar bidang. Rapat internal rutin menjadi wadah untuk membahas permasalahan, mencari solusi, dan menentukan arah kebijakan. Diharapkan dengan upaya ini, Dispar Kukar dapat berkontribusi nyata bagi kemajuan pariwisata dan perekonomian di Kukar.
ADV/Dispar Kukar